Minggu, 14 Oktober 2012

SECARA SPESIFIK ILMU SOSIAL DASAR

Secara spesifik program Mata Kuliah Dasar Umum, bertujuan menghasilkan warga negara sarjana yang berkualifikasi sebagai berikut :

  1. Taqwa  kepada Tuhan Yang Maha Esa, bersikap dan bertindak sesuai dengan ajaran agamanya, dan memiliki tenggang rasa terhadap pemeluk agama lain ;
  2. Memiliki wawasan Sejarah Perjuangan Bangsa, sehingga dapat memperkuat semangat kebangsaaan, mempertebal rasa cinta Tanah Air, menigkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, mempertinggi kebanggan nasional dan kemanusiaan sebagai sarjana Indonesia.
  3. Berjiwa Pancasila sehingga segala keputusan serta tindakannya mencerminkan nilai-nilai Pancasila dan memiliki integritas kepribadian yang tinggi, yang mendahulukan kepentingan nasional dan kemanusiaan sebagai sarjana Indonesia.
  4. Memiliki wawasan budaya yang luas tentang keidupan bermasyarakat dan secara bersama-sama mampu berperan serta menigkatkan kualitasnya, maupun tentang lingkungan alamiah serta secara bersama-sama berperan serta di dalam pelestaraiannya.
  5. Memiliki wawasan komprehensif dan pendekatanintegral di dalam menyikapi permasalahan kehidupan baik sosial, ekonomi, politik, pertahanan kemanan maupun kebudayaan.

Sumber : Buku Ilmu Sosial Dasar
Penulis : Drs. Abu Ahmadi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar